Rabu, 16 November 2016 - 08:44:03 WITE
Wakapolda Kalimantan Timur Sebagai Pembicara Seminar Pra Wisuda XVi
Diposting oleh : Admin Web BAKK
Kategori: Akademik - Dibaca: 499 kali

Seperti Biasa sebelum melaksanakan wisuda, Universitas Borneo Tarakan (UBT) melaksanakan kegiatan Seminar Pra Wisuda. Pada Seminar Pra Wisuda yang dilaksanakan di Gedung Tenis Indoor Keramat tanggal 16 November 2016 di buka oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Perencanaan dan Keuangan yang juga selaku Wakil Rektor Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, MS.

 

Acara tersebut di moderator oleh Direktur Pascasarjana, Dr. Syafruddin, S.H., M.Hum. dalam acara tersebut tampil sebagai pembicara yaitu Wakapolda Kalimantan Timur, Bridgjen Pol. Drs. Hendrawan, S.H., M.H. Beliau mengungkapkan akan pentingnya peran mahasiswa sebagai penerus generasi muda yang jauh dari tindakan-tindakan anarkis. “Mahasiswa sebagai satu-satunya makhluk yang memiliki kata “maha” sehingga harus dapat menahan diri atas tindakan-tindakan yang anarkis tanpa mendahulukan emosi.” Ucapnya. Ditegaskan pula,  Tarakan sebagai salah satu jalur merah dalam kasus Narkoba, yang merupakan akses point jalur perbatasan. “Tarakan meupakan pintu gerbang Narkoba dari Negara Tetangga, sehingga POLRI tidak bisa sendiri dalam memberantas Narkoba, membutuhkan peran serta aktif lingkungan dalam hal ini mahasiswa untuk minimal mencegah Narkoba ada dilingkungannya”.

 

 

Acara tersebut diikuti oleh para calon wisuda sebanyak kurang lebih 742 Wisudawan. Calon wisudawan tersebut akan diwisuda pada tanggal 17 November 2016. (ptr/ak)