Kamis, 17 November 2016 - 08:44:47 WITE
Universitas Borneo Tarakan Mewisuda Jumlah Terbanyak dalam sejarah
Diposting oleh : Admin Web BAKK
Kategori: Akademik - Dibaca: 966 kali

Kamis 17 November 2016, Universitas Borneo Tarakan (UBT) kembali menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal WIsuda ke – XVI. Wisuda ke – XVI diikuti oleh peserta yang terbanyak selama ini yaitu sejumlah 742 wisudawan dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. UBT mewisuda lulusan Program Pascasarjana sejumlah 28 orang, Program Sarjana sejumlah 625 orang dan Program Diploma sejumlah 89 orang. Acara tersebut diikuti secara khidmat oleh seluruh wisudawan yang diselenggarakan pada Gedung Tenis Indoor Keramat Tarakan.

Selaku Ketua Senat, Dr. H. Muhammad Yunus. M.Si membuka acara yang tersebut. Pada Wisuda kali ini terdapat wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana ialah Ahmadu Burhan, S.STP., M.H, Suherman, S.IP., M.H., dan Ridwan Iskandar, S.Sos., M.H. untuk Program Sarjana Lulusan Terbaik didapat oleh Arindhi Yulianingtyas, S.Pd., dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai Terbaik Pertama, I’anatul Khoiroh, S.P. dari Fakultas Pertanian sebagai Terbaik Kedua dan Terbaik Ketiga dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan atas nama Erna Syahrir, S.Pi.

 Rektor UBT, Dr. Bambang Widigdo mengucapkan “perkenankan kami atas nama pribadi maupun institusi dan seluruh civitas akademika UBT, dengan penuh rasa bangga dan bahagia menyampaikan penghargaan dan mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan saudara-saudara wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di UBT. Ucapan “Selamat” juga kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu para orang tua dan keluarga para wisudawan/wisudawati. “ .

Terakhir dalam sambutan Rektor, memohon ijin karena pada Wisuda kali ini merupkan wisuda terakhir bagi beliau. “Pada saat yang berbahagia ini juga saya mohon ijin untuk pamit sekaligus mohon maaf karena prosesi wisuda kali ini adalah peristiwa terakhir saya sebagai Rektor UBT karena dalam waktu dekat di UBT ada suksesi kepemimpinan”, ungkapnya. (ptr/ak)