Rabu, 26 Juli 2017 - 23:53:57 WITE
Monitoring Dan Evaluasi PKM 5 Bidang Di Universitas Borneo Tarakan
Diposting oleh : Admin Web BAKK
Kategori: Kemahasiswaan - Dibaca: 1397 kali

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melakukan Monitoring dan Evaluasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Tahun 2017 di Universitas Borneo Tarakan yang dihadiri tim penilai eksternal dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Bapak Drs. Umar Mansyur, M.Sc., Apt dan penilai internal dari Universitas Borneo Tarakan Ibu Dr. Nia Kurniasih, MP. Adapun  jumlah tim yang dimonev ada 13 kelompok PKM. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2017 di Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Borneo Tarakan. Acara dibuka oleh Bapak Dr. Ir. H. M. Djaya Bakri, MT selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Perencanaan Universitas Borneo Tarakan.
.
image

Monev PKM dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana penerima penugasan PKM telah menjalankan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan dan untuk mengetahui apakah kegiatan tersebut dapat diselesai tepat waktu. Dalam hal ini, penerima hibah akan dimonitor dan sekaligus dievaluasi sampai sejauhmana capaian kegiatan yang sudah dilakukan.

image

Pada Tahun 2016 Universitas Borneo Tarakan mengusulkan Proposal PKM untuk didanai Tahun 2017 berjumlah 99 Proposal PKM yang terdiri dari PKM-penelitian (PKM-P) 35 Proposal PKMPE dan 22 Proposal PKMPSH, PKM-Kewirausahaan (PKM-K) 30 Proposal, PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M) 8 Proposal, PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T) 1 Proposal dan PKM-Karsa Cipta (PKM-KC) 3 Proposal, namun hasil seleksi diperoleh 13 Proposal yang lolos untuk didanai 2017 ini yaitu 1 (satu) PKM-Kewirausahaan (PKM-K), 1 (satu) PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), 11 (sebelas) PKM-penelitian (PKM-P) yaitu 9 (sembilan) PKMPE dan 2 (dua) PKMPSH. Dari 13 kelompok PKM yang dimonev terdiri dari 10 Kelompok dari FKIP, 1 Kelompok dari FPIK, 1 Kelompok dari Fakultas Hukum dan 1 Kelompok dari Fakultas Ekonomi.

Hasil Monev PKM akan menjadi salah satu dasar untuk merekomendasi dan menetapkan kelompok PKM yang akan diundang mengikuti PIMNAS. Harapannya tahun ini Universitas Borneo Tarakan bisa ikut PIMNAS yang akan dilaksanakan di Universitas Muslim Indonesia pada tanggal 23-28 Agustus 2017.